My Continous Weekend Type

Ceritanya sudah agak lama, tapi semoga masih hangat dan tidak usang

Jadi perpisahan sederhana antara aku, Akbar dan Rara berakhir di Bologna dan Treviso. Kalau ditanya dan sekedar diliat di story instagram iya lucu-lucu mengharukan. Ada kata Rara sewaktu beli tiket dari Bologna ke Piacenza, "dewasa woy gua udah gede," mengingat wajah dan paras tubuhnya yang terihat masih kecil.

Cerita tentang Bologna secapek naik 400 tangga ke TORRE atau menara yang ada di kota antik itu. Tambah kebingungan aku yang mau beli celana atau ngga tapi akhirnya 'engga' mengingat duit kantong yang selalu berkerincing ngga karuan hahaha.

Terimakasih yang banyak diekspresikan Akbar sama Rara ke Mamma Linda yang baiknya minta ampun dan atas kebaikan hatinya akan ada 'momentum ciamik' yang bakal diceritain ke anak cucu kita masing-masing. Berakhir dengan sedikit ghibah dan ngomong sepuasnya pake bahasa indonesia wkwkwk.

Ti ringrazio Mamma Linda :) Ti amo !

-

Lalu hari-hari penutup minggu itu adalah rutinitas biasa tapi aku pingin punya me-time rasanya dan liat daerah Val di Zoldo.

Akhirnya bukan me-time lagi babe,

Karena Papà Aurelio yang akhirnya ikhlas nemenin aku weekend untuk pergi ke daerah kecil di pengunungan Zoldo. Waw saljunya bakal masih dong haha. Nama kampung kecil yang berasa kampung mati dan cuma ada rumah itu namanya Brusadaz.

Lucunya emang beneran satu dua tidak lebih dari lima aku liat manusia berseliweran. Rumah-rumah kayunya yang lucu dan khas tradisional daerah sini. Jalan-jalan dan salju masih menggunung buat perempuan tropis macam aku. Ada bahkan yang menajam kebawah dari atap rumah yang akhirnya jatuh hancur haha habis aku pegang.

Sampai kita menurun lagi dan naik ke daerah namanya Costa e Coi wah rumahnya lebih khas lagi nih. Bayangin kalo estate or summer bakal rame tourist atau orang dalem Italia itu sendiri. Aku dapper foto diamik di depan mobil jeeps gitu di ujung perkampungan itu.

Gelato 2nd the best in Val di Zoldo jadi pemisah perjalanan dan kembali tapi juga mengawali kepusingan aku karena dingin, manis dan hott lah pokoknya haha. Tepatnya Gelateria Monte Pelmo di Dont.

Do you know what will I do besok the point of weekend-nay ??

ANDIAMO ! MAKING PIZZA YUHUUUU

Couple yang udah nikah setahun lebih tapi masih aja kaya pacaran, si Anna sama Dario. Mereka memang selalu baikk banget pagi-pagi menjelang siang udah bawa bahan lengkap untuk bikin Pizza dan Tiramisú. Langsung cuss dong yah meja makan bakal penuh tepung dan anek ragamnya.

Dario sang mastaahh ajarin aku dengan segala tekniknya yang ternyata emang gampang-gampang susah. Karena dia kerjanya bikin roti nih yang kudu siap di pagi harinya buat didistribusikan, tepatnya di comune sebelah Ponte Nelle Alpi. Lalu buat Tiramisú wah ternyata juga bahannya ga susah, cuma kejunya yang bakal nemu ngga besok di Indonesia.

Sayangnya karena kameraku batterenya habis jadi pake kamera Papà yang beralih-alih tempat demi mengabadikan dengan jeli apa yang kita lakuin hari itu. Ngga tanggung-tanggung bikin Pizza nya banyak dan dengan macem-macem topping. 

Hayolo tabak apa yang kita lakuin habis itu. Ngga bisa banget memang buat host-family ku ini hari Minggu tanpa olahraga. Jadi kita jalan dan nemenin Anna pulang ke rumahnya di pusat Longarone jalan kaki dan balik lagi. Engga jauh sih tapi ya ampun yaudah deh IKUT DONGG. Ntar aku diejekin "debola" lagi hahaha, aka -lemah-.

Syudaaa..

Masih belom berakhir ya cerita exchange year-ku. Walopun ditulis dua bulan berikutnya tapi yang namanya momentum sulit dilupakan :')

Thank you for Kindly 'hear' my stories. 

Ditulis setelah makan bakwan plus sambal kacang, hari Minggu harus rehat-rehat yah. 


Ulima Nabila Adinta
Via Igne, 15 April 2018

0 komentar