Italian Bound (24) : Minggu Penuh Emosi

Minggu ini bisa dibilang iya, minggu penuh emosi. Gerak-gerak pasca lima bulan yang tidak mau kubuat resah, tapi kan ya tetep aja ada keresahan

Deru-derai anak exchange mah ya gini, tapi ya dibikin santai aja yagaaa. One thing about my self that you guys have to know is : iya suka banyak pikiran yang jatuhnya bikin over-thinking but sometimes I couldn't believe beside this I can do something more that I wasn't expect before. In many cases loh ya bruuh.

Well,

Jadi di sela itu juga hari-hari sedang di push-push nya how was so far my language goes on then I decide to take language exam to get certificate. It doesn't mean for tanda inlay aja tapi kan ya kalo bisa mempersiapkan yang terbaik atas usaha belajar bahasa 10 bulan kenapa tidaaa ?? Di sela itu ada bagian relationship-ku di masa exchange yang sedang aku perbaiki, selalu. That's what exchange is, push you to get in to the life but still on yourself. It sounds a bit hard but you can do babe

Cerita memalukan juga ada haha,

Hari itu Kamis dan aku lupa bawa uang untuk bayar hoodie atau Felpe di bahasa italianya. Aku kebingungan sekali, nyari guru yang biasanya bantuin exchange student ngga ada. Aku tanya dengan nama depan beliau malah dikasih tau guru lain yang nama depannya sama. Akhirnya aku dah nungguin baru sadar ternyata bukan huhu.

Akhirnya nyari guru lain, alamat bakal mampus ini duh. Sampe ada guru yang bilang, "kan udah dibilangin ngga ada ngajar hari ini dia," *masih aja nyari,  gitu kali ya batin dia. Tapi akhirnya ada guru agama yang aku kenal eh dia ngga bawa uang, akhirnya dipinjemin guru lain. Aku janji balikin hari besoknya.

Beginilah anak exchange tetep aja ngga kaya sekolah dan culture temen Indonesia yang bisa langsung pinjem tanpa ada rasa 'ngga enak hati' kalo di negara sendiri mah. Huffttt akhirnya akhirnya bisa bayar juga Casian. Itu mahal amat hoodie doang ya ampun desainnya dikit lagi cuma seupil.

Cerita nyebelin banget juga ada,

Sewaktu Sabtu sore nongkrong aja gitu di Piazza Belluno di Cafe Al Manin beli hot-chocolate, niatnya mau bikin video pake tripot karena kagak ada temen. Eh taunya di tempat duduk belakang ada si gerombolan cewek gengsss yang nyebelin amat. Mereka noisy bangett ih, dikira saya ngga paham apa. Gaya-gaya sendiri di depan kamera. Che Fortuna sewaktu aku liat Daria sama Pittarello dateng, lagi nge date mereka. Akhirnya ditemenin dehh

Pittarello langsung nyemprot tuh bocah, "STAI ZITTA PER FAVORE" nyuruh diem gitu maksudnya. Diem deh mereka. Akhirnya aku bikin video ngomong sampe hot-chocolatenya adem kaku wkwkwk. Mereka berdua ya bantuin gitu, sambil mesen pesenan mereka.

Seperti kisah yang dituliskan, etdah formal amat haha. Tepat di hari Ahad atau Domenica  I always have something to do. Karena cuaca di Belluno jelek jadi Mamma Linda ajak ke Padova yuhuuu. Naasnya angin besar dari Siberia mulai datang dan Padova sangat dingin dengan kencangnya angin :(

But overall, Padova kota antik yang ngga padat. Piazza terbesar di Italia ada disana, namanya Prato della Vale yang dikelilingi sungai kecil dan nuansanya cantik adem lah. Ada patung-patung yang dipercayai sebagai Santo kalau dalam plural bahasa italia 'Santi'. Satu museum yang aku kunjungi adalah mantan rumah keluarga kaya. Gilzz orang kaya dulu di Italia emang berpengaruh banget karena mereka juga punya big interest on italian politic.

Ngga begitu tourism juga jadi lumayan sepi.

Dingin dan angin Padova yang membekukan dan chicken nugget - burger McDonalds jadi teman perjalanan pulang. Grazie mille Mamma Linda :)

Well. See ? Minggu penuh emosi ketidak karuan, jadi bukan hanya seneng-seneng aja loh ya. Pasti ada tuh di sedih-seneng-kecewa nangesss kaya es campur di exchange year.

di tulis di fine settimana hari Ahad yang penuh nafas haha (depan perapian dong, eh padahal dah Spring ahaha),


Ulima Nabila Adinta
Via Igne, 15 April 2018

0 komentar