Italian Bound (25) : My Last Ski ?

This is how my last February in 2018,

Angin musim semi mulai menyapa kuat akhir-akhir ini dan aku masih aja belum nuntasin catatan exchange year-ku di blog tercintah,

Boleh ya kita ulur lagi waktu ke belakang mundur. Hari-hari di akhir Februari. 

Minggu sore menuju malam sebelumnya grup kita heboh, anak-anak laper bareng-bareng di Italia. Wah Roma libur karena salju diprediksi dateng setelah 6 tahun ngga pernah turun, Napoli pun ngga kalah heboh tuh si Apri, Salerno si Rarai juga ngga kalah heboh. Sedang anak-anak nord macem aku, Oyi dan Akbar mana bisa berharap salju turun dan sekolah libur. Bahkan daerah Emilia salju sampe -16 derajat tempatnya si Oyi tuh. Dalam hati, aku membatin, “Terimakasih Angin Siberia kau buat my another souls in Italy happy !” apa yang paling ditunggu anak exchange ya salju, forrr sureee babe.

Minggu-minggu yang disiapkan supaya penuh pembuktian ke La Professoresa Daniela De Donna, dia pingin liat how I speak Italian. Danggg, let us see bukkk. Salju beberapa kali turun dan banyak dan dingin dan membekukan, emanı antara fisik dan hati selalu berjalan beriringan. Kamis pagi yang biasanya ada ginnastica proff nya kagak dateng dong. Michelle yang sangat antusias, full of actions dan simpatica bangett tapi kadang kilo ngingetin nylekit juga huhu :”))

“Nabila, impariamo Italiano !” -Ayoo belajar bahasa italia.

Mengingat ya anak kelas tuh kesel banget karena aku salah terus pronounce ‘Z’ sama ‘V’. Ohh Godd, that was hard but fun tho, Italian is not simple dear really its kinda tiring but fun super mixx deh. Betapa antusiasnya mereka ngeliatin aku dan sometimes bikin ketawa. Daria dan pacarnya pasangan baik hati ngerekam what I did with Michh. Lucu dan bikin ketawa deh kalo ngeliatin lagi.

Tapi eh tapi ada kejadian super nyebelin dan ngeselin karena masih gapteknya dengan MacBook malemnya setelah berlelah-lelah nyelesain presentasi tiba-tiba lenyap sampe aku tidur sangat larut dan sedih, dan ngga balik juga. Dengan perasaan bersalah aku sampein ke Daniella, that was so fuckin’ hurtttt for me teacher please, tapi beliau santai dan bisa lain waktu. Okay deh, it means I have to do again and be careful. 

I couldn’t ask for more atas hostfamku yang super asik dan sangat tangguh walopun udah 60 tahun lebih sedikit. Alhamdulillah setiap waktu kosong yang aku punya selalu aku usahain buat belajar sesuatu sambil nyambi santai-santai. As simple as belajar masakan indonesia karena kangen juga. Sabtu kita jelajah sungai di Longarone. It was so niceee jelajah alam tuh. Nemu kandang dua sapı juga, dan bisa dengan jeli liat bekas kaki rusa di hutan di atas salju.

Ngga lupa aku juga mulai koleksi batu, mewarisi hobi Mamma Papà, sampe aku bikin story di instagram dan dibahas sedemikian rupa sama Mas Arham si anak Teknik Lingkungan kakak kelas keyen deh. Sumpah deh ngga tanggung replynya katanya batunya dipecah ntar dia bisa jelasin apa itu isinya. HAHA. Ya gamaulah aku mas mas, susah nyari dan belum tentu ada lagi mah mau dipecah kan ya gimana ya.

_

Weekend-ku disini gabisa jauh-jauh dari alam. Minggu kudu charge energy buat ski, maybe it was the last time. Kali ini harus puas-puasin. Papà Aurelio emang ngga tanggung-tanggung bawanya sampe saya ingin betrakta sudah tapi tak songgup. Selalu aja jelajahi bagian gunung yang belum terjamah tetap di gunung yang sama. Bedanya, aku merasakan kalau ternyata banyak kalinya aku ski dan terjatuh itu udah belajar banyak hal. Lalu membangun keyakinan ke diri sendiri kalo aku terus yakin dan mantap ngendaliin aku baal bisa naklukin luncuran dihadapanku. And it worked. Walopun di kemiringan yang sama tapi lebih semait aku ngerasa miring banget dan ketahan karena ada pemain lain yang nyelip dan akhirnya jatuh tersungkur.

Sakit ? Iya rasanya kaya ingin berkata cukup tapi kalo mau pulang masih harus ngelewatin banyak kemiringan dan muterin gunung. Subhanallah. Ada namanya ‘lift’ yang kaya tongkat nanti di sangkutin diantara dua kaki kita nanti narik ke atas. Harus pegang erat-erat. Sampe naik cable car pun sudah, aku ngga seberapa banyak jatuh tapi saking lamanya jadi pegal. Lupa nge-video dan akhirnya perjalanan pulang di lahan sepi Papà nge-record. Kebayang kan seberapa lincah Papà Aurelio karena meluncurnya. Mantabnya aku bisa-bisanya ngga mandeg sama sekali, haha. WAH ngga nyangka, sampe aku nemu si anak kecil sama Bapaknya yang lagi belajar ski, anaknya nahan nangis woyy ingin ketawa tapi jahat.

Haha, akhirnya di miringan yang sangat dia bener-bener nangis, “Papà che dici, questa è troppo ripido,” intinya kamu ngomong apa ini miring banget hiks hiks. Yeah you know is not that easy to learn ski. 

Sampe bawah, untuk melunasi sisa ‘PUNTI’ Papà memutuskan buat naik lagi tapi lewat lift. Aku bilang iya aku mau lagi. Naasnya behh karena ngga mantab lepasss loh hampir sampe padahal, aku takut nggelinding. Akhirnya harus jalan ke atas sedikit dan nembus hutan. Itu capek banget dan kakiku tenggelem terus. MashaAllah, aku sangat lelah sampe hampir keram tapi harus coraggio buat jalan terus, sempet nggelinding sebentar atau kepleset.

Heuheu nahan tangis tapi begitu udah sampe bawah, adem dan tenangnya MashaAllah. I DID BAPAK IBUKKK I will tell this hard adventure :) 

Sampai pada pertanyaan,

Kapan aku bisa maen asik Ski lagi babe ?

Terimakasih Februari dan slamat bertambah tua adekku Hanun di 27 Februari !


Taman Longarone menuju senja,


Ulima Nabila Adinta

Martedì, 24 Aprile 2018

0 komentar