Bohong

Saat yang kita hadapi bukan lagi anak kecil, aku perlu mencari banyak strategi. Manusia yang bukan lagi anak kecil tapi juga bukan manusia dewasa. Anak kecil bisa saja dibohongi tapi dia kalau bukan lagi ya sudah sulit untuk dibohongi. Bohong. Hal yang paling aku benci. Apa dibilang bohong kalau Diam karena pura - pura tak mengerti ?

Kamu punya akal. Kamu bukan lagi anak kecil, tapi bukan berarti kamu bisa kapan saja bohong Bil ! Kenapa sih ? Atas kesetiakawanan ini harus mengorbankan beberapa kejujuran ?

Kalau bicara soal 'kebohongan' aku inget Mutia, sahabat dewasa yang udah pergi dari Mu'allimaat demi memilih jalan hidup yang lain. Katanya.. seandainya ada peraturan... terus kita melanggar itu tapi diem - diem walaupun itu demi kebaikan yang sedang dijuangan *menurut kita. Tetep aja itu sembunyi - sembunyi. Bisa dibilang itu suatu kebohongan. Saat kita berbohong malaikat itu menjauh seberapa gitu. Apa iya kita tetep melakukan kebaikan lain dengan tetap membawa kebohongan itu. Lalu gimana malaikat tidak sedikit enggan menuliskan kebaikan kita ?

Sederhana aja. Tetep nggak boleh disepelein. Sesederhana apapun itu.
Kalau kamu memilih jujur ?
Kalau aku memilih jujur...
Kalau gitu... jangan takut(:
Selesaikan pilihanmu Nabila...

0 komentar