World Peacemaker

Selamat Malam Jogja 👋

Pertanyaan banyak orang,
Nabila kamu mau ambil apa besok ?
- Aku mau apa ya?
Pasti mau ambil HI ya?
- Kok tau? Ya Insya Allah, di doain yaa biar lancar
Mau dimana? UGM bukan?
- Bukan, Jogja terlalu nyaman. Aku mau cari yang beda dan yang lebih menantang buat hidup, Aku mau keluar dari Jogja. Aku mau Jakarta

Kata salah satu teman yang suka politik.
"Jakarta miskin idealis. Berkompromi, atau bertahan terpincang-pincang. Aku belum jadi pemain, susah buat nebak mana yang tepat. Kadang buat dapet sesuatu yang lebih besar harus pragmatis, sekalipun menghianati idealisme."

Absolutely I understand.

Ya, aku emang suka dunia Hubungan Internasional, karena aku berharap bisa jadi World Peacemaker yang butuh banyak sekali kompromi, konsolidasi, pertahanan, atau apalah yang harus sebanding sama apa yang ada di dunia sekarang ini. Seperti Politik. Meskipun butuh kekuatan yang mana idealisme kita bakal dipertaruhkan dan di uji. Tapi aku percaya, dalam keadaan apapun kepercayaan bakal jadi pemercaya terkuat buat takdir hidup manusia.

Wish me raise my dreams. Wish me always be world peacemaker.

Mimpi amatir yang terfikir di bangku trans Jogja, di malam yang penuh sesak.

Mimpi tanpa tepi
Semoga langit mengamini

0 komentar