Need More Holiday

Hello !
How’s life dude ? I hope that all is well !
So sorry I left too long for post something in this blog. But, in this great time I’ll try to keep it again. I just would to say thanks to everyone who willing to read this posting. Thank you ! hopefully you will be exciting and enjoy for this new post.
Hai hai kota tembakau, baru 3 hari yang lalu aku kembali dari tempat peraduan abadi, rumah di Kampung Kalisat Kabupaten Temanggung. Aku seperti sudah terlalu penat dengan keseharian di kota Jogja yang metropolitan. Aku anggap itu sebagai keberuntungan. Keberuntungan tidak akan pernah datang kalau nggak ada persiapan bertemu kesempatan. Aku seperti tidak bisa terlepas untuk meluangkan waktu yang quality banget buat meet up sama temen-temen Pelajar Islam Indonesia.

DAY I
Jadi aku dateng Selasa malem, eh buka instagram udah ada aja Direct Message dari Ghalda Najma. Dia mau ke rumahku kalo rabu aku nggak ada acara. Oke, aku pikir dulu aku harus ngontak temen-temen PII soalnya udah keburu bikin janji dulu buat meet up hari Rabunya. Okelah akhirnya pagi Najma Qia Salsa ke rumahku baru siang temen-temen PII dateng. Nggak pernah bisa terlepas buat tetep stay in touch dude !

DAY II

Obrolan akan jadi bermakna ketika kita mampu mengendalikannya menjadi suatu hal yang positif.

Okay, I have to wait longer than I was predicted before. Ternyata Salsa, Najma, Qia dateng hampir jam 11-an. Qia dateng langsung dari Magelang. Langsung cuss ke Pintu Air, I mean terusan dari Kali Galeh yang terus ngalir dari Sumbing Sindoro sampe Magelang dst. Duh, heran aku mereka bertiga kayak nggak pernah liat sawah aja, “Kalian tu kayak nggak pernah liat sawah sungai aja,” Qia nanggepin,”Ya emang nggak pernah kan bil!” Ya sudahlah asal sedikit saja kita bisa buat temen bahagia udah jadi bahagia tersendiri kan ?
Namanya cewek, nggak bisa lepas dari jepret sono sini, cowok juga nggak kalah sih sebenernya. Asikin aja lah! Qia tuh senengnya minta ampun berasa keluar dari penjara suci yang selama ini dia jarang banget bisa hang out bareng temen-temennya. Turun ke sungai kira-kira 20 menitan lah. Jeprat jepret nggak ketulungan. Padahal ya udah siang tapi syukurnya kita masih bisa ngerasain panas yang itungannya masih seger ketimbang di Jogja yang duh nusuknya pake banget. Sampe pulang lagi jam setengah satu-an. Qia sama Salsa masih di rumahku tapi Najma udah keburu pulang mau ke Jogja jemput kakaknya yang baru selesai UN. Tapi nggak lama kemudian mereka pulang semua.

It was special surprised to having them in my sweet home on rural. Thank you so much darling!!

Ku kira meet up sama temen-temen PII nggak bakal jadi soalnya Iyas tiba-tiba mau melayat ke temen seperjuangannya. Ya sudahlaah.. gagal bertemu barangkali bisa next day nya di Kamis. Eh ternyata Kang Lutfi sama Kang Adin tetep dateng jam setengah 3-an. Mereka naik bis nggak naik motor. Ini yang aku maksud obrolan yang setidaknya kita bisa mengendalikan. Tapi sempet kita skip buat sholat ashar. Herannya aku tunggu-tunggu sampe jam setengah 5-an kok nggak dateng-dateng, waktu mau aku susul ternyata mereka berdua ke warnet dulu nge-game. Hmm…
Nah setelah ini nih, asik banget diskusi bareng mereka berdua yang kaum Adam. Kalo udah bicara soal agama aku cukup belajar banyak dari mereka. Background sekolah yang beda buat kita saling mengisi. Kita diskusi soal Densus 88 yang nangkep beberapa orang di Temanggung yang diduga teroris. Indonesia yang korupsinya minta ampun susahnya dikendalikin. Bayangin aja, sesuatu kejahatan yang udah ter-habituate dari jajaran pusat sampe desa atau kampung sekali pun. Sedih resah kita ini, hal apa lagi yang bisa dilakukan setidaknya membawa perubahan kecil ?
Terus aku belajar juga waktu bandingin antara sekolah kita yang notabennya dibilang pondok pesantren tapi entah buat sekolahku (sedikit iya sedikit bukan). Organisasi Daerah yang biasa disebut di sekolahku sedangkan di sekolah mereka itu Konsulat. Mudabbir di tempat mereka sedangkan Mujanibah di tempatku. Cenderung lagi sedikit polemik di sekolahku. Hal-hal yang masih aku harapkan aku bisa memperbaikinya :).
Tentunya kita punya orientasi beda dalam menjalani hidup. Mereka yang lebih fokus di pendidikan agama mereka sedangkan aku yang selain itu berharap bisa Go Abroad. Lantas, yang beda itulah yang unik. Kalo kita sama apa yang bisa dipake buat saling belajar ? beberapa temenku di Jogja sedikit heran kok bisa gitu Nabila temennya rata-rata cowok kalo di rumah dan tipe-tipe orang yang berwawasan luas terlebih lagi soal agama. Rasa syukur yang selalu aku berikan ke Allah. Atas pilihan untuk hidupku dan atas segalanya yang dipertaruhkan demi kebaikan. Diskusi kita berakhir waktu adzan maghrib berkumandang. Siapa sangka keasyikan ngobrol bikin lupa waktu padahal mereka harus naik bis. Semoga lancar ya sampe rumah !
Malemnya aku sempetin ke rumah Mbak Indah buat konsultasi soal project baruku yang semoga dimudahkan Allah. Nggak lepas juga dari ngobrol yang berguna. Karena beliau aku mengerti harus bagaimana aku ini terlebih lagi amanah anak pertama dari 4 bersaudara. Masa depan bukan hanya soal jalan sunyi yang bingung kita bayangkan sekarang tapi masa depan adalah awan cerah yang sudah seharusnya kita tidak bungkam untuk terus mengukirnya!

DAY III
Aku tekad untuk menyelesaikan projectku sekalipun aku harus cari komputer di rumah saudara. Selagi masih bisa diusahakan kenapa tidak ? eh beruntung lagi jam setengah 2 bisa meet up sama 2 temen PII yang lain, Mas ubaid sama Iyas. Rasa-rasanya kok sedikit banget yang bisa jadi partner cewek buat gerakku di Temanggung ? Dimana sih kepedulian Kaum Hawa? ? heran. Aku sama Mas Ubaid sama-sama anak rantauan, Cuma Iyas yang netep di Temanggung. Aku dan Mas Ubaid berharap lebih ke Iyas, usaha apa yang sekiranya bisa nguatin Iyas untuk tetep bergerak. Aku merasa bersyukur udah ngajak Iyas gabung ke PII. Sekali pun selama ini aku hanya bisa jadi simpatisan tapi itu semua nggak pernah membatasiku untuk tetap bergerak dan menjadi penggerak ! ashar kita bubar. Aku selesaiin projectku baru ke tempat Kang Akmal eh ketemu Mas Ubaid sama Mas Dhanu. Long time no see ! I miss you all. Ngobrol secukupnya terus maghrib aku pulang.
So sad. Friday was my last day. It was such a pleasure. Thanks God for gave me few days to saw them, to saw how Temanggung now as my sweet home ever. I have to go back on Friday.  Have to keep all on my own. Do More! Wherever whenever you are.


Tuhan tak pernah jauh. Hanya kita yang lupa menerka bagaimana seharusnya kita !

Regards,

Ulima Nabila Adinta

2 komentar

  1. Wah.. wahh.. ada nama ane tuh.Sensor dong.. Gak lulus sensor tuh. :)

    BalasHapus